Bahas kuliner memang tidak ada matinya. Anda penggemar kuliner menu pedas? Takkan lengkap perbendaharaan wisata kuliner Anda tanpa mengunjungi Ayam Bakar Bangi Purwoasri. Rasanya nendang banget, apalagi ayamnya ayam kampuang asli lho. Pokoknya dijamin menyesal deh klo pas lagi ke kediri tidak nyempatin mampir di ayam panggang bangi.

Letak ayam bakar bangi di Jalan Raya Desa Bangi – Purwoasri. Sekitar 30 km dari kota Kediri, atau hanya 10 km kearah timur dari pertigaan Brak’an – Kertosono yang merupakan jalur antar provinsi yang akan memudahkan Anda mencapainya.

Ayam bakar biasanya di sajikan dengan sambal dan lalapan segar, tetapi untuk ayam bakar bangi tidak memakai sambal. Sensasi pedasnya berasal dari bumbu yang meresap pada daging ayamnya. Sebagai pelengkap makanan, disajikan pula urap sayuran terdiri dari tauge, kangkung, dan kacang panjang rebus beserta urapan parutan kepala pedas dengan campuran cabai rawit, bawang putih, dan kencur.

Sayang aku tidak sempat foto sang ayam panggangnya karena begitu cepat meluncur ke perut, jadi tak pinjamkan foto blog sebelah ya… , biar rekan-rekan bisa membayangkan kelezatan…….!!!

Image : http://ajieira.blogspot.com